Tingkatkan Pelayanan Publik, Pemkab Gresik Lakukan Sosialisasi Pengaduan ‘LAPOR-SP4N’

Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online

Pemkab Gresik menggelar sosialisasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat Sistem Pengelolaan Pengaduan Layanan Publik Nasional (LAPOR-SP4N) di ruang Graita Eka Praja, Kantor Bupati Gresik. FOTO: BISNISKINI/SAHLUL FAHMI

GRESIK-BISNISKINI: Pemkab Gresik menggelar sosialisasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat Sistem Pengelolaan Pengaduan Layanan Publik Nasional (LAPOR-SP4N) di ruang Graita Eka Praja, Kantor Bupati Gresik, Senin (12/2/2018).

Acara yang dibuka oleh Bupati Gresik Sambari Halim Radianto itu dikuti oleh 100 peserta dari seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Gresik dengan narasumber Drs. Budi Supriyanto, Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Jawa Timur.

Dalam sambutannya orang nomor satu di Gresik itu mengatakan bahwa sistem pengaduan masyarakat sudah dipermudah dengan berbagai inovasi secara online dan terintegritas.

Salah satu perbaikan tersebut dengan memberikan akses seluas-luasnya kepada masyarakat untuk dapat menyampaikan pengaduan atas pelayanan yang diberikan oleh penyelenggara. “Tentunya dengan melibatkan semua OPD di lingkungan Pemkab Gresik,” tegas Sambari.

Pengelolaan penanganan pengaduan di bawah naungan Pemkab Gresik melaui Humas dan protokol tidak akan terwujud jika tidak ada niat dari masing-masing pemberi layanan publik.

“Saya berharap agar sistem ini dijalankan dengan komitmen untuk menumbuhkan motivasi dan meningkatkan kompetensinya guna mewujudkan pengelolaan pengaduan pelayanan publik yang baik sesuai dengan yang dicita -citakan,” ucap Sambari.(SAHLUL/ZAL)

Kota Kediri Mereposi
Program Infrastruktu
Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT