BLP Siapkan Inovasi, Bangun Super Blok di Lahan 12 Hektar

properti di Gresik

Kawasan pemukiman modern Gresik Kota Baru (GKB). Di lahan kosong tersisa, PT Bumi Lingga Pertiwi (BLP) berencana membangun super blok. FOTO: BISNISKINI/SAHLUL FAHMI

GRESIK-BISNISKINI: Bisnis properti selalu dituntut untuk berinovasi menggairahkan para calon pembeli. Begitu pun dengan PT Bumi Lingga Pertiwi (BLP), sebagai perusahaan properti di Gresik.

BLP sukses mengubah kawasan perbukitan kapur yang berlokasi di Randu Agung Kebomas dan Yosowilangon Manyar. Lokasi yang dulunya merupakan kawasan semak belukar, kini menjadi kawasan pemukiman modern bernama Gresik Kota Baru (GKB). Meski begitu, tak berarti BLP puas untuk berinovasi.

Menurut Herman Khafid, Staf Senior PT BLP, luas keseluruhan GKB adalah 160 hektar dengan jumlah rumah yang telah dibangun mencapai 7.000 unit bangunan dengan berbagai macam tipe.

Dari 160 hektar itu, kini GKB masih memiliki lahan kosong seluas 12 hektar. Meski masih kosong namun jalan utamanya telah dibangun dan diberi nama Jalan Jakarta. “Lahan ini nantinya tetap akan dijadikan kawasan bisnis, pariwisata dan pemukiman,” kata Herman kepada Bisniskini.com, Jumat (09/02/2018).

Hingga saat ini, lanjut Herman, lahan tersebut masih kosong. Tapi hal itu bukan berarti pengembangannya mandek. “Lahan itu sengaja dipersiapkan untuk menyongsong bisnis masa depan BLP. Nantinya lahan yang masih kosong itu akan menjadi blok dengan konsep yang lebih modern. Istilah kerennya adalah Super Blok,” ucap Herman. (SAHLUL/AZT)

Program Padat Karya
Menkeu: Monitoring d
Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT