Industri Berkembang di Gresik, Tarik Investor Bidang Perhotelan dan Apartemen

industri di Gresik

Tampak salah satu proyek apartemen di Kota Gresik. Industri yang berkembang di Kabupaten Gresik menarik investor bidang perhotelan dan apartemen. FOTO: BISNISKINI/SAHLUL FAHMI

GRESIK-BISNISKINI: Berkembangnya industri di Gresik menarik investor di bidang perhotelan dan apartemen. Sebelumnya, Kota Pudak ini praktis hanya memiliki Hotel Saptanawa yang fasilitas dan pelayanannya memenuhi standar untuk kelas menengah ke atas. Baru pada 2016 jumlah hotel di Gresik bertambah, dengan hadirnya Pesonna Hotel dan Grab Hotel.

Tapi ke depan, Gresik akan memiliki beberapa hotel berbintang dan apartemen yang terletak di kawasan strategis. “Sebelum membangun hotel dan apartemen para investor tentu lebih dulu melakukan survei kelayakan. Dan Gresik punya potensi besar untuk bisnis ini,” kata Room Division Manager Pesonna Hotel, Juan Olfrid P kepada Bisniskini.com, Rabu (07/02/3018).

Lebih lanjut pria asal Palembang ini menjelaskan, banyaknya tamu bisnis yang berkunjung ke Kota Gresik ini menjadi salah satu pertimbangan tersendiri bagi para investor untuk menanamkan modalnya di bidang perhotelan dan apartemen.

“Di Gresik kan banyak perusahaan. Karena itu banyak tamu-tamu bisnis yang datang ke kota ini. Tamu-tamu bisnis ini bahkan tak hanya dari dalam negeri. Mereka juga ada yang dari Eropa, Amerika, Jepang dan Cina. Wajar jika bisnis perhotelan dan apartemen di Gresik makin berkembang,” ucap Juan.

Tumbuhnya bisnis perhotelan dan apartemen di Gresik ini menurut Juan juga sangat berdampak bagi laju perekonomian Kota Gresik. Selain mampu menambah pendapatan pajak daerah, juga akan menyerap tenaga kerja. Selain itu, secara tidak langsung nantinya akan memantik laju perekonomian lainnya, khususnya perekonomian di sekitar hotel dan apartemen.

“Sedangkan dampak positif lainnya bagi pelaku bisnis ini, spirit untuk terus berinovasi karena mau tidak mau kita yang terjun di bidang ini dituntut untuk selalu memperbaiki kualitas produk dan pelayanan masing-masing,” imbuh jebolan Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung itu. (SAHLUL/AZT)

Kunjungi Gresik, DPR
Dekati Peluncuran Xi
Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT