Coworking Space, Permudah Start-up Kediri Miliki Kantor Bersama

coworking space

Para start-up di Kediri tak perlu khawatir mendirikan kantor. Hal ini karena mulai dikenalkan konsep coworking space bagi start-up yang punya kesamaan bisnis. FOTO: BISNISKINI/AYU CITRA SR

KEDIRI-BISNISKINI: Perkembangan harga tanah di Kota Kediri maupun Kabupaten Kediri kian meningkat tiap tahun. Mahalnya harga tanah tersebut ikut menyulitkan para pengusaha pemula atau start-up untuk mendirikan kantor.

Namun mulai 2018, para start-up tak perlu khawatir untuk mendirikan kantor. Hal ini karena di Kabupaten Kediri, mulai dikenalkan konsep coworking space alias kantor bersama bagi para individu yang memiliki kesamaan bisnis.

Pemilik coworking space pertama di Jalan Soekarno-Hatta Kabupaten Kediri, Eggy Adityawan, mengatakan, secara umum coworking bisa diartikan kerja sama atau berkolaborasi. Melalui konsep coworking space maka start-up bisa bekerja di tempat khusus dan memanfaatkan fasilitas yang disediakan di lokasi tersebut.

“Nah, bagi wirausaha muda atau pemula yang tidak memiliki kantor bisa bergabung di sini. Mari bekerja di ruang bersama kekinian,” kata Eggy Adityawan, di kantor Coworking Space, di Kabupaten Kediri, Selasa (30/01/2018).

Ia menambahkan, upayanya menghadirkan coworking space di kawasan ini disebabkan kian tumbuhnya jumlah pengusaha baru. Langkah ini sekaligus memberikan dukungan penuh kepada para start up untuk mencari inspirasi dan meningkatkan produktivitasnya.

“Apalagi desain coworking space mengusung konsep ruang terbuka, sehingga membuat setiap individu bisa lebih aktif berinteraksi,” katanya.

Keberadaannya, yakin ia, dapat mendukung semangat dan produktivitas kerja para pengusaha. Khususnya, jika mereka adalah start up yang baru saja memulai bisnis. “Tentu saja mereka membutuhkan tempat yang pas dan tepat untuk melakukan koordinasi bersama tim, yang biasanya anggotanya masih minim,” katanya.

Dia optimistis, coworking space juga sesuai dimanfaatkan oleh pengusaha profesional yang ingin menikmati suasana kerja di luar kantor. “Lokasi ini ditunjang dengan desain interior yang indah dan nyaman. Ada pula ruang untuk seminar, rapat dan pelatihan,” katanya.

Bahkan, lanjut Eggy Adityawan, bagi pelaku UMKM di Kabupaten Kediri maka pihaknya siap membantu membuatkan logo dan desain logo produk mereka. (AYU CITRA SR/AZT)

Hingga 2017 Tercatat
Akuntabilitas Kinerj
Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT