Sensasi Olahraga Tubing di Sungai Niagara Ala Kediri

Sungai Niagara Ala Kediri

Pengunjung tampak menikmati olahraga tubing di Sungai Niagara ala Kediri. Tepatnya, di Dusun Kedung Cangkring, Desa Jambu, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri. FOTO: BISNISKINI/AYU CITRA SR

KEDIRI-BISNISKINI: Bagi sejumlah orang, melewati tebing dengan kemiringan 45 derajat dari ketinggian sekitar 7 meter terasa sangat luar biasa. Bahkan seolah memunculkan sensasi tersendiri ketika berhasil melewati rute tersebut.

Pengalaman inilah yang dialami langsung oleh Wakil Bupati Kediri, Masykuri Ikhsan, saat mencoba olahraga ekstrem, tubing (menyusuri sungai dengan sebuah ban, red) di Sungai Niagara ala Kediri. Tepatnya, di Dusun Kedung Cangkring, Desa Jambu, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri.

“Arusnya lumayan deras, tapi saat memulai start dan menempuh jarak 2,5 kilometer maka semua kecemasan seolah terbayarkan. Apalagi, pemandangan alam di sekitar kawasan ini sangat asri dan sejuk, sehingga waktu 2 jam tubing di sini rasanya kurang,” kata Wakil Bupati Kediri, Masykuri Ikhsan, saat meresmikan kawasan wisata bernama “Tubing Niagara”, di Kabupaten Kediri, Jumat (12/1/2018).

Saat menjalani olahraga tubing di Sungai Serunjing ini, dia mengajak 10 orang rekannya yang diberi nama “Pasukan Kenter”. Mereka sangat antusias dan tak pernah lelah menyusuri potensi alam yang ada di Kabupaten Kediri ini.

“Kawasan ini memiliki potensi ekonomi dan pariwisata yang bisa dijadikan unggulan Kabupaten Kediri,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Jambu, Agus Joko Susilo menambahkan, pihaknya selalu senang saat mempunyai banyak ide untuk bisa memajukan desanya. Bahkan, memberikan nilai tambah bagi warganya.

“Karena itulah, kami selalu membuat gebrakan-gebrakan baru,” katanya.

Pada kesempatan ini, Agus menyampaikan, rasa terima kepada Wakil Bupati Kediri yang telah meresmikan Tubing Niagara. Kedatangannya mampu menambah semangat warga Desa Jambu untuk lebih aktif lagi dalam mengelola potensi Desa Jambu.

“Bahkan, memberi dorongan bagi warga untuk makin gemar berolahraga,” katanya.

Di lokasi ini, Andik, salah satu peserta tubing mengemukakan, sangat bangga bisa ikut merasakan rute tubing di Sungai Serunjing tersebut. Apalagi, setelah mengalaminya langsung dan bermain air di sana. Saking terpesonanya, Andik pun sempat sulit mengungkapkan perasaannya dengan kata-kata.

“Seru, menegangkan, asyik, semuanya jadi satu. Kalau ingin lihat ‘Niagara’ tidak perlu jauh, di Desa Jambu Kabupaten Kediri ada dan lokasinya dekat,” katanya.(AYU CITRA SR/ZAL)

Tertinggi, Realisasi
LG Kemas Smartphone
Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT