Ramaikan Industri Pariwisata, Ajak Wisatawan Memancing di Lima Perairan

Memancing

Sebelum memancing, tampak wisatawan menikmati pemandangan di perairan selat Madura. Wisata mancing kini jadi tren bisnis paket wisata. FOTO: BISNISKINI/SANDHI

SURABAYA-BISNISKINI: Berupaya ikut meningkatkan jumlah kunjungan wisata, baik wisatawan mancanegara maupun domestik, serta meramaikan industri kreatif pariwisata, situs www.jadipergi.com mengadakan paket wisata memancing.

Mengususng tema Jadi Mancing, wisatawan diajak berwisata mancing di lebih dari lima kota, yaitu di perairan Jawa, selat Madura, perairan Bali, Lombok dan Sumatera.

“Bulan Januari ini kami targetkan lima tempat wisata mancing. Sebelumnya hanya satu tempat saja yaitu di perairan Madura. Kami tambah lokasi setelah melihat animo yang bagus,” kata Cornelius Angga Wahana, product sales www.jadipergi.com, Jumat (12/01/2018).

Menurut Angga, memancing kini menjadi tren bisnis paket wisata di tempatnya. Hal ini didasari alasan, hobi mancing memiliki base customer yang cukup tinggi. Sejak Desember tahun 2017 lalu, mereka sukses menjual 30 paket wisata mancing, meski lokasinya hanya di perairan sekitar Selat Madura.

“Untuk triwulan awal 2018, kami menargetkan bisa sekitar 200 persen kenaikannya. Karena untuk Januari ini saja, sudah 20 paket wisata yang terjual,” lanjutnya.

Sementara Steven Rio, Event Coordinator mengatakan, dengan konsep online maka travel agen yang bisa diakses lewat internet dan siapa pun yang memiliki hobi mancing atau ingin merasakan wisata dengan konsep Live Your Experience, bisa mendapatkan paket wisata unik dengan mudah. Apalagi juga tersedia beberapa paket wisata, dalam dan luar negeri, termasuk penjualan tiket kereta api, pesawat serta hotel.

Menurutnya, paket wisata yang unik dan memiliki faktor pembeda menjadi tantangan dari para pebisnis travel agen, untuk menarik minat masyarakat. “Program kami di www.jadipergi.com adalah bersinergi dengan program pemerintah dalam hal ini Kementerian Pariwisata untuk meningkatkan jumlah wisatawan ke Indonesia,” katanya. (SANDHI/AZT)

Bikin Wahana Bermain
Menteri ESDM Dorong
Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT