Galaxy S9 Pecahkan Rekor Lensa Kamera Smartphone

Samsung Galaxy S9

Sebuah bocoran sensor dan aperture Samsung Galaxy S9 mulai terkuak jelang pelaksanaan Mobile World Congress. FOTO: Android Headlines

SURABAYA-BISNISKINI: Industri smartphone dikejutkan dengan munculnya sensor foto yang dimiliki Samsung Galaxy S9. Padahal saat ini semua mata tertuju ke pelaksanaan Consumer Electronic Show (CES) di Las Vegas, Amerika Serikat. Pun begitu, Galaxy S9 belum banyak diungkap ke publik.

Sebuah bocoran yang ditulis Android Headlines Jumat (12/1/2018) menyebutkan jika Galaxy S9 tertanam sensor kamera utama 12 MP. Kejutan lain kamera utama ini memiliki aperture f/1.5 atau memecahkan rekor milik Huawei Mate 10 dan LG V30 yang memiliki f/1.6.

Keunggulan aperture yang dimiliki S9 ini sanggup berubah secara dinamis antara f/1.5 dan f/2.4, tergantung pencahayaan di sekitar. Lensa sanggup terbuka maksimal saat pengambilan gambar close-up dan fotografi dengan cahaya rendah sekalipun.

Hal ini dapat memanfaatkan sumber cahaya yang ada dan menambahkan bokeh alami sebanyak mungkin. Skenario lainnya, smartphone ini bisa kembali ke f/2.4, dengan memprioritaskan gambar yang lebih tajam setelah memiliki cukup cahaya dengan f-stop yang lebih sempit.

Aplikasi kamera default dari Galaxy S9 juga harus mendukung kontrol manual sehingga pengguna dapat bereksperimen dengan menyesuaikan aperture lensa ponselnya sendiri. Handset terbaru mendukung kamera untuk pengambilan video slow motion pada kecepatan 1.000fps.

Bocoran lain juga menyebut kamera depan Galaxy S9 sebesar 8 MP. Begitu juga dengan layarnya yang memiliki panel Super AMOLED 5,8 inci beresolusi QHD+, rasio aspek 18,5:9 dan mengisyaratkan Infinity Display, persis seperti Galaxy S8.

Itu juga didukung RAM 4GB dan memori 64GB, serta sertifikasi IP68 yang menandakan kedap air. Tak ketinggalan pemindai iris, keamanan Samsung KNOX, dan dukungan pengisian nirkabel. Oh iya, Galaxy S9 juga dijejali Androi Oreo 8.0.

Raksasa teknologi Korea Selatan ini telah mengonfirmasi bahwa jajaran Galaxy S9 akan diumumkan secara resmi akhir bulan depan di MWC 2018. Selanjutnya smartphone ini memulai jualan pada pertengahan Maret 2018. (ah/CR07)

Mengenalkan Permaina
Study Observasi Pemb
Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT