Pemkot Kediri Terima Hibah Bangunan Rusunawa Dandangan dari Kementerian PUPR

Hibah Bangunan Rusunawa Dandangan

Pemkot Kediri menerima hibah bangunan blok C, D, dan E Rusunawa Dandangan Kota Kediri oleh Kementerian PUPR. FOTO: BISNISKINI/AYU CITRA SR

KEDIRI-BISNISKINI: Pemerintah Kota Kediri menerima hibah bangunan blok C, D, dan E Rusunawa Dandangan Kota Kediri oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, di Kediri, Jumat (29/12/2017).

“Pada kesempatan ini, penyerahan kunci secara simbolis kepada calon penghuni baru rusunawa dilakukan oleh Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR RI,” kata Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat menghadiri serah terima hibah bangunan Rusunawa Dandangan, di Kota Kediri, Jumat (29/12/2017).

Meski demikian, Abdullah menilai, bahwa idealnya tempat ini tidak pantas disebut sebagai rusunawa. Apalagi setelah melihat di tempat lain, yang kondisinya kurang memadai seperti di lokasi rusunawa itu.

“Oleh karenanya, menurut saya tempat ini lebih baik disebut dengan Apartemen Rakyat (Ara) Dandangan Kota Kediri,” ujarnya.

Dia berpesan, agar masyarakat yang tinggal di kawasan ini harus segera mengurus berkas-berkas pindah mereka sebagai masyarakat Kelurahan Dandangan. Hal itu sangat penting supaya mereka bisa memiliki administrasi kependudukan yang baru, yakni sebagai penghuni Ara Dandangan.

“Kalau mereka tidak segera mengurusnya, maka bantuan dari Pemkot tidak bisa masuk. Terlebih, jika bukan dari usulan kelurahan yang bersangkutan,” katanya.

Perlu diketahui, tambah dia, di Apartemen Rakyat Dandangan Kota Kediri juga dibangun sebuah taman yang dapat digunakan oleh masyarakat sebagai tempat bersosialisasi. Ada juga masjid yang akan diresmikan.

“Kami minta didirikan TPA/TPQ di sini, agar kesalehan sosial dari masyarakat bisa semakin baik lagi. Bahkan, English Massive juga nanti harus ada di sini,” katanya.

Ke depan, harap dia, seluruh penghuni Ara Dandangan untuk menabung. Hal ini karena kawasan ini adalah apartemen milik rakyat, atau bukan punya panjenengan pribadi.

“Jadi kalau memang ada warga yang membutuhkan, akan saya masukkan ke sini,” katanya.

Usai meresmikan Apartemen Rakyat Dandangan Kota Kediri, lanjut dia, pihaknya bersama Sekkota Kediri, Budwi Sunu, Direktur Pengembangan Kawasan Pemukiman dari Kementerian PUPR RI, Rina Farida, dan tim dari Kementerian PUPR RI meninjau gedung Blok C, D dan E Apartemen Rakyat Dandangan Kota Kediri.

“Saat ini apartemen rakyat sudah dihuni oleh 96 KK di Blok A, 96 KK di Blok B dan 81 KK yang baru mendaftar untuk menempati Blok C, D dan E,” katanya.

Dalam acara ini, Sari, warga Blok B lantai 4 nomor 5 menyampaikan, banyak terima kasih atas bantuan tempat hunian kepada para penghuni apartemen rakyat.

“Di sini nyaman, tempatnya enak. Semoga nantinya bisa berkembang menjadi semakin baik lagi,” katanya.(AYU CITRA SR/ZAL)

Kepala Daerah Diajak
Rumah Produksi STMJ
Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT