Jelang Akhir Tahun 2017, Okupansi Hotel Merdeka Kediri Hampir 100 Persen

Hotel Merdeka Kediri

Hotel Merdeka Kediri dengan bangunan lamanya yang berciri heritage, menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung hotel. FOTO: BISNISKINI/AYU CITRA SR

KEDIRI-BISNISKINI: Menjelang akhir tahun 2017, animo masyarakat untuk berlibur di sejumlah hotel di Kota Kediri sangat besar. Sebagai dampaknya, tingkat keterisian kamar hotel atau okupansi Hotel Merdeka Kediri mengalami pencapaian hampir 100 persen.

“Apalagi sampai sekarang, perkembangan sarana prasarana di berbagai hotel di Kota Tahu ini sangat memadai,” kata Perwakilan Manajemen Hotel Merdeka Kediri, Jeaniart Halawane, di Kediri, Kamis (07/12/2017).

Menurut Jeaniart Halawane yang akrab disapa Jeje ini, okupansi di Hotel Merdeka Kediri selama November 2017 terealisasi di angka 95 persen. Antusias pengunjung di hotel bintang dua tersebut, juga ditunjang oleh konsep bangunan yang lebih fokus pada heritage.

“Memang, kalau di hotel ini bangunannya heritage sekali yakni pada masa penjajahan Belanda. Selain itu juga didukung keberadaan jembatan kuno, kolam ikan koi dan kolam bebek yang bisa menjadi hiburan tersendiri bagi para pengunjung hotel,” ujarnya.

Alhasil, ditambahkan Jeje, dari tamu yang menginap maka pada umumnya didominasi oleh kalangan keluarga. Mereka sengaja datang ke Kota Tahu, karena ingin berwisata. “Kalau pun tidak ingin jalan ke luar hotel, mereka yang membawa anak, cukup bermain di area hotel,” katanya.

Dia menyebutkan, hal ini karena seluruh fasilitas di hotel ini sudah lengkap. Khususnya, bagi para tamu yang menginginkan bisa melihat pemandangan indah Gunung Klotok, Gunung Wilis nan-alami cukup dari dalam kamar hotel. “Sementara untuk para pebisnis, lokasi hotel ini dinilai sangat dekat dengan akses menuju ke tempat acara mereka di Kota Kediri,” katanya.

Apalagi memang, lanjut dia, pada beberapa waktu terakhir memang ada banyak event yang terselengara di Kota Tahu, misalnya acara perbankan, hingga olahraga. “Bahkan, saat itu mereka sampai memesan hampir seluruh kamar di hotel ini,” katanya. (AYU CITRA SR/AZT)

SPC Mobile Luncurkan
Hadapi Persaingan Ho
Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT