Canon Tutup Tahun dengan Luncurkan Tiga Camcorder Videografi

Camcorder Videografi

Sumber Foto: Canon Europe

AMERIKA SERIKAT-BISNISKINI: Tidak mudah mendapatkan camcorder tangguh dan berkualitas untuk videografi. Canon telah menjawab dengan meluncurkan tiga camcorder Full HD sekaligus, Canon XA15, XA11 dan VIXIA HF G21, Rabu (6/12/2017) di Amerika Serikat (AS).

Ketiganya menyediakan fitur untuk videografer yang dilengkapi lensa 26,8 mm-576 mm dengan optic zoom 20 x. Kamera ini memungkinkan penggunanya untuk menangkap berbagai adegan dengan kualitas gambar yang luar biasa.

Ketiga kamera ini sanggup merekam dalam format AVCHD dan MP4, dalam kecepatan beberapa bit, bersamaan dengan slot kartu Dual SD. Semua camcorder ini menawarkan HDMI, jack headphone, dukungan GPS opsional.

Dikutip dari Fareastgizmos Rabu (6/12/2017), model XA15 dan XA11 menawarkan terminal audio XLR profesional. Untuk model XA15 telah dilengkapi output HD-SDI. Model ini menghasilkan ekspresi gambar yang fleksibel dan didukung fungsi Slow / Fast Segment.

Fungsi tersebut memungkinkan pengguna memilih kecepatan pengambilan gambar dari 0.4x sampai maksimum 1.200x. Sementara lensa Hi-UD mendukung pengurangan penyimpangan berwarna dan mendorong pencitraan lebih hidup.

Memiliki sensor CMOS HD ditunjang platform pengolahan gambar DIGIC yang kuat memberikan kinerja yang bagus meski dalam pencahayaan yang rendah sekalipun. Kamera ini juga memiliki kemampuan menangkap gambar Full HD 60p pada 35Mbps.

Mode DR lebar mendukung kompresi yang mulus dari area pencahayaan tinggi untuk mencapai 600 persen DR. Hal ini memungkinkan penggunanya melakukan pemotretan dengan gradasi warna yang halus dan penekanan overexposure yang berlebihan.

Ketiga camcorder ini memiliki body compact yang ringan. Sangat ideal untuk pengambilan gambar berakselerasi tinggi saat kecepatan dan mobilitas penting. Dynamic Mode menyediakan sumbu stabilisasi Axis 5-Axis, horizontal roll, vertical roll, dan kanan-kiri, memudahkan pengambilan gambar yang sangat mulus dalam berbagai gaya.

Menurut Fareastgizmos, ketiga produk ini mulai tersedia sebelum tutup tahun dengan harga eceran diperkirakan masing-masing 1899 dollar AS (Rp 25,6 juta) untuk XA15, 1399 dollar AS (Rp 18 juta) untuk XA11, dan 999 dollar AS (Rp13,4 juta) untuk VIXIA HF G21 Full HD. (feg/CR07)

Rencana Bangun ‘Sc
Ghufron Coba Tawarka
Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT