Sambut Perayaan Natal 2017, Pembuatan ‘Ginger Bread House’ Habiskan Ribuan Kue Jahe

Pembuatan ‘Ginger Bread House’ Habiskan Ribuan Kue Jahe

Pembuatan ‘Ginger Bread House’ alias Rumah Jahe di lobi Grand Surya Hotel, Kediri, Selasa (05/12/2017) menyambut perayaan Natal 2017. FOTO: BISNISKINI/AYU CITRA SR

KEDIRI-BISNISKINI: Ada pemandangan menarik di lobi Grand Surya Hotel, Kediri, Selasa (05/12/2017). Ya, ada ‘Rumah Jahe’ alias ‘Ginger Bread House’ yang seolah menyambut kedatangan tamu-tamu hotel. Pembuatan Ginger Bread House ini memang dimaksudkan untuk menyambut perayaan Natal tahun 2017.

“Ini merupakan tahun kedua untuk pembuatan Ginger Bread House,” kata Assistant Front Office Manager Grand Surya Hotel Kediri, Jeaniart Halawane, saat ditemui di sela-sela pembuatan Ginger Bread House, di Grand Surya Hotel Kediri, Selasa (05/12/2017).

Namun, ungkap perempuan yang akrab disapa Jeje ini, pada tahun ini ada perbedaan pada jumlah kue jahe yang disusun menjadi rumah jahe. Pada tahun 2016, pihaknya menyusun sebanyak 200-an kue jahe.

“Tapi pada Natal tahun ini, untuk membuat rumah jahe dengan tinggi 3,5 meter, panjang 5 meter dan lebar 1 meter, maka dibutuhkan ribuan kue jahe,” ujarnya.

Tak pelak, tambah ia, tiap pengunjung maupun tamu yang menginap di hotel tersebut langsung bisa mencium aroma khas kue jahe ini. Sementara itu, dipilihnya Ginger Bread House tersebut dikarenakan kue jahe adalah ikon perayaan Natal di penjuru dunia.

“Untuk itu, kami juga menyuguhkan kue jahe ini sebagai upaya menghadirkan nuansa Natal secara global. Namun, tentunya dilengkapi dengan sentuhan inovasi dan kreasi tim kami tersendiri,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, bagi masyarakat Kediri yang penasaran dengan wujud Ginger Bread House tersebut, pihaknya mempersilakan mereka datang langsung ke hotel yang berlokasi di Jalan Dhoho Kota Kediri ini. “Apalagi kami bakal memajangnya, sejak menjelang Natal hingga akhir tahun 2017,” katanya.

Di sisi lain, ulas Jeje, terkait dengan keterisian kamar atau okupansi di hotel tersebut, pihaknya mengaku selama November lalu mampu mencatatkan angka fantastis. Terlebih lagi, saat libur panjang Maulid Nabi Muhammad pada tanggal 1 Desember lalu.

“Kami harap, okupansi pada bulan Desember ini bisa mencapai 100 persen karena ada event pergantian tahun 2017 menuju 2018,” katanya.

Bahkan, lanjut Jeje, pada tanggal 31 Desember ini manajemen hotel ini sengaja menghadirkan penyanyi senior, Dewi Yull untuk menyemarakkan momen tahun baru bersama masyarakat Kediri dan sekitarnya. (AYU CITRA SR/AZT)

Honor V10 Beberkan S
Membidik Potensi Bis
Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT