Berupaya Ubah Imej Dolly, Bikin Mural Produk UMKM ‘Karya Kami’

Salah satu mural atau lukisan dinding yang terpampang di wilayah Putat Jaya, Surabaya. Memuat optimisme warga mengubah imej Dolly menjadi lebih baik. FOTO: BISNISKINI/ANDYAN

SURABAYA-BISNISKINI: Tak hanya membidik potensi bisnis dengan membuat minuman dari rumput laut, Ketua RT Putat Jaya yang juga owner UMKM Orumy, Sarbani berupaya mengubah imej Dolly. Dengan mural atau melukis di tembok pun dipilih untuk memperbaiki citra wilayahnya, karena sebelumnya memang dipandang negatif.

Sarbani mengatakan, dibikinnya mural tersebut agar mampu menarik perhatian semua orang. Karena menurutnya, wilayah Dolly ini memiliki sejarah. Dan dengan mural tersebut, ia berharap Dolly mempunya imej baru yang positif.

“Kalau mural terdapat di daerah lain, mungkin biasa. Tapi jika ada di sini (Dolly) orang akan heran. Dulu wilayah Dolly seperti itu, kok sekarang bisa seperti ini,” kata Sarbani kepada Bisniskini.com, Rabu (06/12/2017).

Ia juga menambahkan, harapannya hal seperti itu ke depan bisa menjadi destinasi wisata. Tapi, menurutnya harapan tersebut hingga saat ini masih berjalan setengah, karena belum mendapat dukungan dari eksternal. “Aku seperti ini masih dengan berjuang dewe (sendiri-red), Mas,” ujarnya.

Untuk mengubah imej Dolly menjadi lebih baik, Sarbini ingin menjadi bagian kecil dari perubahan tersebut. Apalagi Sarbani dan istrinya, Haryani, lahir di wilayah Putat Jaya. “Karena saya hidup di sini bersama isteri sudah dari kecil. Mulai nol,” imbuhnya.

Seperti diketahui, memanfaatkan rumput laut, Sarbani mencoba memotivasi warga setempat agar membuat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang didirkan pada 2016, dan diberi nama Orumy. Ia memilih membuat minuman dari rumput laut, karena di wilayahnya belum ada jenis usaha serupa. (ANDYAN/AZT)

FOLLOW US ON:
Home Industri Boneka
LG V30 PLUS Hadir di
Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT