Akhir Tahun, Pusat Perbelanjaan Alternatif Tempat Habiskan Masa Liburan

Akhir tahun, masyarakat urban perkotaan memilih keberadaan pusat perbelanjaan sebagai pilihan tepat berlibur bersama keluarga. FOTO: BISNISKINI/AKBAR

SURABAYA-BISNISKINI: Minimnya wahana bermain yang tersedia di tengah kota, membuat keberadan pusat perbelanjaan tak hanya menjadi ruang untuk memuaskan hasrat dalam memenuhi kebutuhan fashion saja, melainkan juga menjadi alternatif ruang menghabiskan waktu liburan bagi masyarakat urban perkotaan.

Hal tersebut terbukti semakin maraknya pertumbuhan wahana bermain yang berlokasi di tengah-tengah mall atau plaza, mulai dari wahana bermain yang menguji adrenalin, olahraga, hingga wahana untuk anak-anak, lengkap semua tersedia. Pertimbangan tersebutlah yang membuat masyarakat urban perkotaan memilih keberadaan pusat perbelanjaan sebagai pilihan tepat berlibur bersama keluarga.

Seperti Indra Rusdiansyah misalnya, dirinya mengaku mall adalah pilihan pertama keluarganya untuk menghabiskan waktu bercengkrama dan bermain bersama keluarga.

“Terlebih jika musim liburan datang. Mall sangat lengkap menawarkan berbagai layanan, mulai dari belanja pakaian, tempat makan, hingga wahana bermain semua dapat diakses all in one,” ujarnya kepada Bisniskini.com, Senin (04/12/2017).

Dirinya juga menuturkan, apalagi liburan datangnya bersamaan dengan musim penghujan seperti saat ini, mall adalah pilihan nyaman bagi keluarganya.

“Sebenarnya saya pribadi lebih suka bermain wahana di kawsan outdoor, namun pas musim penghujan rentan bagi anak-anak saya yang masih balita,” jelasnya.

Berbeda dengan Ni Nyoman Galuh, wanita kelahiran Bali ini, lebih memilih mengahbiskan masa liburan dengan memilih melakukan aktivitas berbelanja pakaian dan aksesoris.

“Karena mungkin cewek ya mas, jadi saya lebih milih belanja di mall. karena pasti akhir tahun ada gebyar diskon,” katanya saat ditemui Bisniskini.com di salah satu plaza di Surabaya.

Sementara itu, Senior Marketing Comunication Manager Grand City mengatakan hal senada. Kehadiran pusat perbelanjaan saat ini tak hanya bersaing pada wilayah menyediakan produk-produk yang branded saja, namun juga berlomba menyediakan fasilitas selengkap mungkin kepada para pengunjung.

“Untuk sepanjang tahun lalu saja, perusahaan kami mencatatkan pengunjung sebanyak 246.200 pengunjung,” ungkapnya.

Pada akhir tahun ini, imbuhnya, dengan mengusung konsep sebagai family mall, dirinya memprediksi jumlah traffic pengunjung mall akan meningkat ketimbang periode yang sama di tahun lalu.

“Ditambah lagi pada bulan Desember tahun ini sesuai prediksi BMKG Surabaya sedang dalam situasi hujan dengan intensitas lebat. Dua faktor tersebut yang kami yakini akan mendongkrak jumlah pengunjung yang akan mengahbiskan masa liburan akhir tahun di pusat perbelanjaan,” tukasnya.(POUNDRA/ZAL)

FOLLOW US ON:
Kacang Goreng Kampun
Kuasai Pasar, Indust
Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT