Disokong Kontrak Baru, WEGE Optimis 2018 Laba Tumbuh 36,01 Persen

PT Wijaya Karya Gedung Tbk wege

Ilustrasi gedung di Kota Besar. FOTO: BISNISKINI/AKBAR

JAKARTA-BISNISKINI : Perusahaan bergerak di bidang konstruksi bangunan gedung PT Wijaya Karya Gedung Tbk (WEGE) terus menggenjot kinerjanya di tahun 2018 nanti. Bahkan di tahun 2018 nanti, perseroan ini untuk mengerek angka laba bersihnya ke angka Rp 389 miliar atau tumbuh 36,01 persen dari proyeksi laba di akhir tahun ini yang dipatok diangka Rp 286 miliar.

Menurut Direktur Utama Wika Gedung Nariman Prasetyo, pihaknya optimis meraih kenaikan angka laba karena didukung pemilikan backlog kontrak atau order book senilai Rp 8 triliun. Sementara di tahun 2018 nanti , perseroan ini juga menargetkan perolehan kontrak baru senilai Rp 8 triliun.

“Total kontrak kita tahun depan sekitar Rp 16 triliun, termasuk kontrak yang berasal dari tahun 2017 sekitar Rp 8 triliun,” tegas Nariman di Jakarta kemarin

Lebih lanjut Nariman mengatakan, proyek-proyek yang bakal digarap masih akan didominasi oleh proyek pemerintah. Sekitar 60 persen dari total proyek akan didatangkan dari proyek milik pemerintah, sedangkan 40 persen tersisa bakal dididapatkan dari proyek swasta.

Sementara pasar pemerintah, Nariman menyebutkan pihaknya, akan masuk ke segmen low cost housing atau rumah yang terjangkau bagi masyarakat. Sementara untuk pasar swasta, perseroan akan menggarap proyek dari klien sebelumnya.

Untuk proyek yang didatangkan dari induk usaha yakni PT Wijaya Kara (Persero) Tbk (WIKA) ?

Secara tegas Nariman menjelaskan , pihaknya tidak banyak bergantung pada proyek induk usaha, hal tersebut terlihat dari porsi proyek WIKA yang dijalankan perseroan hanya mencapai10 persen dari total proyek. (WE/Ali)

Kementan Optimistis
Perluas Market Share
Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT