PJB Buka Pelatihan Bagi Petani

Direktur Operasional 1 PT PJB Sugiarto mengajak petani dan nelayan untuk meningkatkan pemahaman terhadap produk knowledge dengan mengikuti pelatihan saat kunjungi Kampung Nelayan, Kenjeran, Surabaya, Selasa (14/11/2017). FOTO: BISNISKINI

SURABAYA-BISNISKINI: Dalam kesempatanya melakukan kunjungan di Kampung Nelayan, Kelurahan Kedung Cowek, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya. Direktur Operasional 1 PT PJB Sugiarto, secara khusus menyampaikan bahwa pihaknya akan membuka kesempatan bagi siapapun, baik itu petani atau nelayan terkait peningkatan pemahaman tentang produk knowledge.

“Saat ini kami masih menjalankan program tersebut dengan para petani di Probolinggo. Sebanyak 62 orang kami sekolahkan di Institut Pertanian Bogor (IPB) agar mendapat pelatihan langsung dari para akademisi ahli bidang agragria,” tuturnya kepada Bisniskini.com, Selasa (14/11/2017).

Mereka di sana, lanjut pria yang akrab dengan sapaan Sugi ini, dikasih pelatihan dan pemahaman tentang pertanian organik.

“Setelah mendapat ilmu dari IPB, para petani tersebut kemudian melakukan transfer ilmu kepada rekan-rekan lainya di kampungnya, sehingga sekarang pertanian organik di Kabupaten Probolinggo terus tumbuh,” paparnya.

Masih dikatakannya, program ini sebenarnya telah dimulai antara tahun 2013 dan 2014. Di sana PJB rutin dalam setiap tahunnya mengirimkan petani untuk meningkatkan kualitas intelektual SDM demi medapatkan hasil panen yang juga maksimal.

“Ketika kualitas SDM telah kita miliki, tentu dalam hal mengeksplorasi kekayaan alam, salah satunya pada bidang pertanian, akan medapatkan hasil yang maksimal juga. Ke depan bisa jadi, setelah melihat telah adanya perubahan mindset pada kampung nelayan Bulak ini, tidak menutup kemungkinan program tersebut juga kami berikan kepada para kelompok nelayan di Surabaya,” tukasnya.(POUNDRA/ZAL)

Batako Cangkang Kera
Wujudkan Rasa Adil d
Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT