Peluncuran Buku Pembangunan Jatim Berkeadilan dan Berdaya Saing

buku Pembangunan Jawa Timur berjudul "Berkeadilan Dan Berdaya Saing"

Gubernur dan Wakil bersama dengan beberapa dosen dan pemerhati ekonomi dari berbagai Universitas meluncurkan buku Pembangunam Jatim Berkeadilan dan Berdaya Saing di Gedung Negara Grahadi, Selasa (14/11/2017). FOTO: BISNISKINI/IQBAL

SURABAYA-BISNISKINI: Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengadakan peluncuran buku Pembangunan Jawa Timur berjudul “Berkeadilan Dan Berdaya Saing” di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (14/11/2017)

Hotman M Siahaan menceritakan sekilas tentang buku tersebut. Ia mengatakan, bahwa buku ini membingkai secara teoritik seluruh perkembangan Jawa Timur. Bermula dari perjalanan panjang selama dua tahun dari 2014-2016 Pojka Ekonomi melakukan forum dengan mengundang cendikiawan, aparatur negara dan pelaku ekonomi, kemudian mengambil masukan dan mengambil kesimpulan yang akhirnya lahirlah buku ini.

“Buku ini menceritakan Samkarya parasamya purnakarya nugraha yang Jawa Timur,” ujar Hotman.

Penghargaan Samkarya Parasamya Purnakarya Nugraha adalah penghargaan atas pencapaian tertinggi sebagai pelaksana pembangunan dalam pemberdayaan masyarakat.

Perekonomian Jatim yang berkembang pesat serta perkembangan ekonomi Jatim yg berdaya saing adalah berkat dari semua pihak yang terlibat untuk turut membantu dalam mewujudkan Jawa Timur yang berkeadilan dan berdaya saing.

“Jatim makin mandiri dan sejahtera bersama wong cilik, saya kira ekonomi kerakyatan Indonesia bisa dioperasionalkan secara utuh di Jawa Timur,” ujarnya.

Gubernur Jatim, Soekarwo dalam kesempatannya menyampaikan tentang ekonomi pancasila yang berporos pada kepentingan keadilan dan kerakyatan.

“Efisiensi tidak harus menghapuskan proses keadilan,” ujar Soekarwo. Lanjutnya, jalan tengah yang harus kita ambil, yang besar kita fasilitasi, yang menengah kita beri suku bunga murah, dan yang kecil lewat charity.(IQBAL/ZAL)

Pemkot Kediri Klaim
Presiden Jokowi Duku
Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT