Manusia Punya Kemampuan Regeneratif, Ilmuwan Hanya Perlu Mengaktifkannya

Manusia Punya Kemampuan Regeneratif

Ilustrasi. FOTO: BIG THINK

SURABAYA-BISNISKINI: Perkembangan teknologi dan sains telah banyak membuka tabir rahasia kehidupan. Yang terbaru dan belum pernah terpikirkan oleh banyak orang adalah bagaimana mendapatkan bagian dari indera kita yang berkurang, atau bahkan juga bagian tubuh yang lain.

Seorang ilmuwan sekaligus Direktur Eksekutif Yale University’s Center for Biomedical and Interventional Technology, Christoper Loose menemukan teknologi anyar yang bisa mengembalikan, atau menciptakan bagian yang hilang.

“Pada dasarnya setiap manusia memiliki kemampuan regeneratif untuk mengembalikan organ atau fungsi organnya dengan sendirinya. Namun, untuk beberapa hal memang tidak berlaku pada manusia, salah satunya ketika seseorang kehilangan pendengarannya. Dengan aplikasi tersebut, ilmuwan hanya perlu mengaktifkan kemampuan regeneratif tersebut,” ujar Chris.

Christopher termasuk di antara sekelompok orang dan peneliti yang melihat jaringan regeneratif dan membuatnya menjadi berfungsi lagi. Dengan aplikasi dan teknologi yang mereka kembangkan saat ini, mereka bisa memperbaiki sel dan mengembalikan kerusakan yang diakibatkan oleh faktor eksternal atau jaringan dalam organ yang rusak.

Dengan teknologi ini, setiap orang dimungkinkan bisa hidup 100 tahun dan masih terlihat seperti berusia 22 tahun. The Hertz Foundation menjadi tempat dimana orang bisa mendapatkan semua itu.

Pria yang akrab disapa Chris ini dalam video promosinya menjelaskan secara detail dan ilmiah mengenai temuan-temuan ini.(BT/ZAL)

Kapal Pesiar Seabour
Kapal Pesiar Seabour
Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT