Kapal Pesiar Seabourn Encore Singgah di Tanjung Perak

Kapal pesiar MV Seabourn Encore

Kapal pesiar MV Seabourn Encore berbendera Bahamas, Amerika, singgah di Pelabuhan Gapura Surya Nusantara, Tanjung Perak, Surabaya, Selasa (14/11/2017). FOTO: BISNISKINI/AKBAR

SURABAYA-BISNISKINI: Kapal pesiar MV Seabourn Encore berbendera Bahamas, Amerika, singgah di Pelabuhan Gapura Surya Nusantara, Tanjung Perak, Surabaya, Selasa (14/11/2017).

Kapal pesiar milik Seabourne Cruise Line tersebut mengangkut 480 penumpang saat singgah di kota Pahlawan. Menurut Manajer Pelayanan Terminal Jamrud Tanjung Perak Surabaya, Denny Wuwungan, ada 125 penumpang kapal yang mengikuti tour keliling kota Pahlawan.

“Jadwal singgah kapal yang berlayar dari Singapura ini hingga nanti pukul 18.00. Dan dimanfaatkan oleh 125 penumpang kapal yang mengikuti, untuk trip keliling kota Surabaya,” katanya.

Para wisatawan tersebut diarahkan untuk mengunjungi tempat-tempat bersejarah, misalnya Museum House of Sampoerna (HoS) dan pasar bunga Kayoon.

Denny menambahkan, kedatangan kapal pesiar MV Seabourn Encore selain menurunkan penumpang, juga dapat dimanfaatkan oleh warga kota Surabaya yang saat ini datang di Pelabuhan Gapura Surya Nusantara Tanjung Perak.

Warga dapat melihat kapal pesiar yang saat ini sedang bersandar dan melakukan aktivitas memotret. “Hari ini warga bisa melihat dari dekat kapal pesiar Seabourn Encore. Juga bagus foto di Surabaya North Quey di lantai atas dengan background kapal pesiar yang mewah,” ujarnya sambil menyebutkan jika pengunjung hanya membayar Rp 10 ribu sebagai ganti voucher makanan.

Direncanakan, pada bulan Desember nanti akan ada lagi kapal pesiar yang akan berlabuh yaitu Dream Cruise. Kapal pesiar terbesar di dunia tersebut akan tiba di Pelabuhan Tanjung Perak pada tanggal 12 dan 26 Desember 2017 dengan membawa 3 sampai 4 ribu penumpang berasal dari berbagai macam negara.(SANDHI/ZAL)

Manusia Punya Kemamp
Pemkot Kediri Klaim
Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT