Usung Konsep ‘Serenity of Nature’ Sahid Buka Resort di Banyuwangi

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mendampingi Menteri Pariwisata Arief Yahya saat melihat salah satu ruang kamar di Sahid Hotels and Resort Kemiren, Banyuwangi yang baru saja dilaunching, Sabtu (11/11/2017). FOTO: BISNISKINI/ERFAN

BANYUWANGI-BISNISKINI: Sahid Hotels and Resort kembali mengepakkan sayap usahanya dengan melakukan Grand Opening Resort terbarunya di Kemiren Kabupaten Banyuwangi. Direktur Utama Sahid Hotels and Resort Hariyadi Sukamdani mengatakan, penentuan lokasi di Kemiren merupakan pertimbangan yang sangat mudah, mengingat di desa Osing Kemiren ini adalah salah satu prioritas pengembangan sektor pariwisata dari pemkab Banyuwangi.

“Sektor pariwisata merupakan salah satu potensi sekaligus kebutuhan yang harus dikembangkan di desa Osing Kemiren guna memajukan sektor-sektor pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya kepada Bisniskini.com, Sabtu (11/11/2017).

Sektor pariwisata, lanjut pria yang akrab disapa Hariyadi ini, terbukti sebagai salah satu pendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD), serta menjadi penggerak bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Banyuwangi.

“Oleh karena itu, kami hadir membawa optimisme tinggi dengan melakukan investasi untuk pembangunan serta pengelolaan Hotels and Resort Osing Kemiren,” ungkapnya.

Masih dikatakan Hariyadi, dengan bentuk bangunan yang unik khas rumah adat Osing, Hotels and Resort Sahid Osing ini berdiri di lahan seluas 7600 Meter persegi. Dan Sahid Osing Kemiren ini meupakan hotel ke-23 yang dikelola oleh Sahid Hotels and Resort yang mengusung konsep resort, yang memadukan sentuhan modern dengan budaya dan kearifan lokal dan didukung dengan nuansa pedesaan yang asri.

“Resort yang kami bangun ini terdiri dari sejumlah 16 villa serta 10 kamar yang terletak di bangunan dua lantai dengan tunjangan fasilitas modern layaknya hotel berbintang, tentu menjadi pilihan yang terbaik bagi para traveler dan wisatawan lokal, bahkan mancanegara,” tuturnya.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mendampingi Menteri Pariwisata Arief Yahya saat meresmikan Sahid Osing Kemiren, Sabtu (11/11).FOTO: BISNISKINI/ERFAN

Ia juga menambahkan, dengan menawarkan harga menginap yang terjangkau dan kualitas pelayanan layaknya hotel berbintang, kehadiran Sahid Hotels and Resort di Osing Kemiren Banyuwangi ini diharapkan dapat semakin meramaikan industri perhotelan di kabupaten ini.

“Selain memajukan dalam sektor pariwisata Banyuwangi, manajemen kami juga tetap berkomitmen untuk memberikan lapangan pekerjaan kepada sekitar 80 persen penduduk lokal Osing Kemiren, serta turut menyajikan kuliner tradisional khas Banyuwangi guna memberikan pengalaman yang tak terlupakan kepada para tamu selama menginap di resort ini,” pungkasnya. (POUNDRA/ZAL/ALI)

 

Puan Maharani Akui B
Tumbuhkan Wirausahaw
Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT