Xiaomi Mi Notebook Pro Kembali Hadir Tantang Apple

Xiaomi Mi Notebook Pro

Sumber foto: FONEARENA

SURABAYA-BISNISKINI: Xiaomi sudah banyak diketahui sebagai produsen smartphone. Tetapi di Indonesia sendiri Xiaomi baru dikenal produk smartphone saja. Padahal perusahaan asal China itu sudah meluncurkan berbagai produk di pasar global.

Salah satunya adalah kehadiran Mi Notebook Pro yang memiliki spesifikasi menggoda. Bahkan tahun lalu, sejak peluncuran lini bisnis baru ini, Xiaomi disebut-sebut sebagai penantang Macbook Air, besutan Apple.

Mi Notebook Pro masih belum bisa menghapus stigma, sebagai penantang Apple. Hadir dalam balutan layar Full HD 15,6-inci, yang diperkuat Intel quad-core i7, RAM 16GB, SSD 1TB, dan GPU NVIDIA GeForce MX150.

Sebagaimana dikutip Ubergizmo (12/9/2017), fitur yang tidak kalah penting adalah sensor sidik jari yang tersemat di trackpad. Konektivitasnya 3-in-1 card reader yang diantaranya sepasang USB type-C, USB reguler, dan port HDMI. Soal harga Xiaomi menawarkan USD980 (Rp 13 juta).

Harga dengan spesifikasi tersebut jauh lebih murah jika dibandingkan dengan produk-produk Apple. Sayang Xiaomi belum memberikan kabar kapan produk ini bakal meluncur. Kita tunggu saja. (CR-07/ALI)

Fokus Program Priori
Pulau Merah

moch.alitopan@yahoo.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT