Sensodyne Tanam Investasi Sebesar Rp 72 Miliar

Sensodyne

Pasta Gigi merk kenamaan Sensodyne akan membangun pabrik di wilayah Kabupaten Bogor dengan nilai investasi sebesar 5 Juta GBP atau sekitar Rp 72 Miliar. (FOTO: BISNISKINI/ALI)

SURABAYA-BISNISKINI: Pasta Gigi merk kenamaan Sensodyne akan membangun pabrik di wilayah Kabupaten Bogor dengan nilai investasi sebesar 5 Juta GBP atau sekitar Rp. 72 Miliar. “Proyek pengerjaan pabrik ini diharapkan bisa rampung sesuai target pada 2019 mendatang,” ujar Wastori Wibowo Head of Expert Sales Customer Cunsomer Healtcare GSK PT. Sterling Products Indonesia kepada bisniskini.com, Rabu (13/09/2017).

Jika tak ada halangan, lanjut pria yang akrab disapa Bowo ini, pada 2019 nanti pabrik siap beroperasi. Sehingga target produksi di setiap tahunnya bisa kami penuhi. “Kami masih belum bisa memberikan informasi seperti apa, karena pabrik kami di Indonesia belum beroperasi, tapi segera pasti akan kami kabarkan,” jawabnya saat ditanyai tentang target produksi.

Menurutnya, investasi ini tak lepas dari kepercayaan publik atas kualitas produk kami. “Selain berinvestasi secara modal, kami juga menanamkan investasi dalam bidang edukasi kepada masyarakat tentang penyuluhan pencegahan gigi sensitif,” lanjutnya.

Karena, masih kata Wibowo, dengan meningkatnya pemahaman masyarakat tentang pencegahan atau penanggulangan gigi sensitif, secara otomatis pasta gigi produk kami akan lebih banyak diserap oleh pasar di tingkat konsumen. “Kalau pemahaman masyarakat meningkat, tentunya produk kami yang akan terserap di tingkat konsumen akan meningkat pula,” lanjutnya.

Harapan kami, selain berinvestasi kami juga bisa menyokong pemerintah untuk menyerap tenaga kerja. “Tentunya akan melibatkan masyarakat sekitar dalam hal pemenuhan kepegawaian, selain itu pastinya kami akan juga melibatkan tenaga ahli dalam bidang kedokteran gigi dan para ilmuwan lainya,” imbuhnya. (CR-10/Zal)

Ikan Asap Kenjeran
Cegah Investasi Bodo

rizal@bisniskini.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT