Istri Wagub Jatim Buka Fashion dan Craft Fair 2017 di Convex Grand City

Fashion dan Craft Fair 2017

Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jatim Fatma Saifullah Yusuf hadir di opening ceremony Fashion dan Craft Fair 2017. (FOTO: BISNISKINI/FIGUR)

SURABAYA-BISNISKINI: Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jatim Fatma Saifullah Yusuf hadir di opening ceremony Fashion dan Craft Fair 2017. Pameran yang berlangsung dari tanggal 13-17 September 2017 berlangsung di Exhibition Hall Grand City Convex. Peresmian dibuka dengan pemukulan gong oleh Fatma Saifullah Yusuf. Sebelumnya, ada tari “Joget Suroboyo” sebagai tarian ucapan selamat datang.

Dalam sambutannya Ketua BKOW Jatim Fatma Saifullah Yusuf menyampaikan data lapangan usaha pada triwulan I tahun 2017, dalam data tersebut disebutkan bahwa struktur perekonomian Jawa Timur didominasi oleh tiga lapangan usaha utama. “Tiga lapangan usaha utama tersebut yang pertama industri pengolahan dengan kontribusi 29,30%, untuk yang kedua perdagangan besar dan eceran reparasi mobil dan sepeda motor 17,94%, serta ketiga ditempati oleh pertanian, kehutanan dan perikanan 13,45%.” Ujarnya

Di dalam industri pengolahan itu juga termasuk ada para pelaku UKM, jadinya betapa pentingnya acara seperti ini, dan Fashion & Craft Fair 2017 yang diselenggarakan oleh Mediatama Binakreasi juga turut membantu menaikkan perekonomian bagi para pelaku UKM. Fatma Saifullah Yusuf yang juga Istri Wakil Gubernur Jatim menuturkan, bahwa di Jawa Timur yang penduduknya sekitar lebih kurang 40 Juta Jiwa sangat bangga dengan acara sebesar ini. karena dalam pengamatannya, biasanya penyelenggaraan pameran fashion hanya dalam skala kecil.

Sedangkan di tempat terpisah, Ken Aditya Yasin Projeck Manager Mediatama Binakreasi menjelaskan bahwa Fashion & Craft Fair 2017 adalah pameran yang ditujukan untuk memanjakan para fashionista Nusantara agar selalu tampil update dengan produk buatan dalam negeri. Sehingga acara ini diikuti oleh lebih dari 185 perajin lokal dan menghadirkan banyak produk fashion dan craft masa kini, mulai dari batik, tenun, sepatu, songket, tas, aksesoris, hijab, dan masih banyak lagi.

Selain itu pengunjung akan disuguhi dengan banyak acara menarik seperti musik, fashion show, talkshow, hingga workshop menarik yang bekerjasama dengan asosiasi di Jawa Timur.(CR11/Zal)

Apple Luncurkan IPho
Gus Ipul: Pembanguna
Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT